Senin, 23 Agustus 2010

Chapter 1 -Bucket and the hanged clothes-

Well sebelum chapter ini dimulai.. Ada baiknya gue ngebahas keadaan kost an sebelum ada mereka… Well kost an saya adalah kost an yang tenteram dan damai… peace and Quiet itu adalah motto dari saya *Tomoki mode on* kegiatan di kost an gue ?? Banyak !!! Biasanya si Jangkung, Ijul, Ketek, dan Mopes sering banget kumpul di kost an sekedar buat ngobrol atau ngapain ngak jelas.. atau yang paling simple, si Ijul sama mopes sering banget mampir ke kost an buat molor.. =.=

 
Sebelum bang Gondrong pindah, kita lebih sering lagi kumpul lagi... Kebanyakan sih buat ngerampok anime, film, dan lain2nya... Cuman sepeninggal bang Gondrong kita lebih sring kumpul di kost an buat ha2 gak jelas seperti yang sudah saya sebut di atas...

 
Nah mari kita kembali ke alur utama.. Akhirnya mereka datang.. kedua orang itu datang ke kost an bareng temen2nya... Entah itu cewek.. atau BENCONG !! Nggak terlihat cowok sama sekali... Kesan pertama saya adalah... Wew, kost an gue kayake bakalan jadi Alay’s nest nih.. Oke, karena prinsip gue peace and quiet, akhirnya gue menghindari keributan entah ke mana... Semua dikarenakan kedatangan mereka yang mengubah kost an gue yang dari peace and quiet jadi berubah 180 derajat... Dimulai dari sebuah conversation saat gue mau berangkat ke kampus
Makhluk A : “Maaf Bang, mau numpang Tanya.. Kita bisa jemur di sini kan ya??” Dia ngomong dengan nada layaknya laki2... Bisa juga dia, pikir gue...

Gue : ”Ohh bisa Mas, cuman jemur nya jangan kayak gitu *Nggak pake Hanger*, di siniyang nyuci rame2 soale... kalo bajunya kering tinggal kita geser baju yang keringnya..”

Makhluk A : ”Ohh gitu yah mas ?? Makaseh yah, oiya, nama saya Firman, yang itu Alexa..” Dengan nada sedikit berubah, jadi Ngondek.. *ehh bener ngak si nulisnya ???*

Gue : ”Ohh oke2.. nama saya Gabus.. Maap nih Mas2 sekalian, saya ke kampus dolo, tekut telat...” Alasan seh, sebenernya pengen secepetnya kabur dari duet maut ini.....
--------------------------------------
Beberapa Jam setelahnya, sepulang dari kampus... Gue langsung mencuci baju seperti biasa... Maklum lah, tumpukan baju kotor dibiarkan menggunung dalam beberapa hari... Berhubung udah direndem daritadi, jadi pas balik tingal dicuci.. Jadi dicucilah baju2 tersebut... Nah.. Ketika akan menjemur.. Sebuah fenomena terjadi.. Gue melihat baju2 yang nggak gue kenal.. *Punya bencong Suspected* tidak digantung dengan Hanger.. Apa artinya ?? Ucapan saya tidak dipedulikan... Apa yang gue lakukan ?? Gue eser semua baju2 nya.. Yang dijept jepitanya gue lepas... Peduli amat ?? Oran udah dibilangin masih nggak digubris kan ?? Mana nyucinya kayaknya pake ember gue... Kagak bilang2 lagi... =.=
Pikir gue... Mungkin gue harus ngondek kalo pengen ngobrol sama mereka ?? Orang ngomong Bahasa Indonesia yang baik dan benar aja mereka pada nggak nyambung koq... Terus pake bahasa apa lagi ??? Intinya... Gue bakal jemur baju2 gue apapun yang terjadi...
--------------------------------------
Suatu hari di akhir Minggu, saat gue lagi bersantai sambil maendi tempat tidur sama Bini nya si Ketek... Selingkuh ?? Ga koq... Orang udah minta ijin sama si Ketek koq.. lol buat minjem PS2 nya dia... Nah, kan kebiasaan gue naro ember di luar kamar gue gitu aja kan ?? Tiba2 gue denger suara dari luar...
Lexong : “Ehh Bencong, koq ember biru *punya nya Bang Rudy* koq nggak ada ya ??” Hah ?? Dia mangil si mancong apaan ?? O.o Bencong tereak Bencong..

Mancong : “Mana gue tau banci” Satu hal lagi yang mengejutkan.. Dan gue nahan ketawa di dalam kamar...

Lexong : “Ini ember siapa sih yang item ?? Gue pake aja ah..” gue terdiam sambil mikir.. at least elo ngomong dolo kek sama yang minjem

Mancong : “Ehh jangan asal pake Cong, ngomong dulu lo sama yang punya”

Lexong : “Alahhh cumin ember juga si” dengan nada ngondek yang makin hari makin sering dikeluarkan..
Well it’s true kalo misalnya itu cumin ember… yang gue kesel, elo segitu ngegampanginya di saat imej lo tuh jelek di mata gue… Gara2 kejadian ngejemur baju yang sampai sekarang nggak pernah pake Hanger… Sekarang nambah ini lagi ?? Nyari masalah ente Cong sama Gue... =.=
Akhirnya sepik2 gue keluar kamar beberapa saat kemudian, dan dengan wajah tanpa dosa bercampur kaget karena mereka mungkin nggak nyangka kalo gue lagi jadi Hikkikomori di kamar..
Lexong : ”Ehh Mas Gabus, nggak ke mana2 Mas ???”

Gue : dengan wajah murah senyum seperti biasa ”Nggak koq Mas, lagi nggak punya duit..”

Lexong : ”Ngomong2 yang item itu ember nya Mas Gabus ya ?? Kupinjam tadi buat nyuci baju”

Gue : ”Gak papa si.. Cuman, ntar dibalikin ke tempatnya ya..”
Ngomongnya sih dengan penuh senyuman.. Cuman pas nanti tuh ember udah kelar dipake.. Bakalan gue umpetin natar.. Biar tau rasa.. Beli ember sono !!! Sama beli Hanger... Kerjaan sih bisa dibilag unik.. Pernah nonton acara musik gitu kan ?? Kayak Derings, Dahsyat dsb ?? Mereka kerja di situ... Heh ?? Syuting ?? Ga kali.. Jadi yang nonton2 di depan... Sekali take mereka dapet duit sampe goban... Harusnya logikanya mampu kan beli ember + Hanger ???
Segini dolo ah ceritanya., Di awal2 masih kurang menarik sih ceritanya.. Jadi kurang semangat... Tetep ikutin blog saya.. dan kalo ada kekurangan mohon maap dan butuh saran !!! Inget.. Ini baru awalnya saja nak.. saat mereka masih Jaim... =.=

1 komentar: